New

Rabu, 19 Januari 2011

Fungsi Lain Mikrowave


Selama ini mungkin Anda menggunakan microwave hanya untuk memasak dan menghangatkan makanan. Sebenarnya ada fungsi lain dari microwave dari sekedar dua fungsi tersebut. Anda bisa memaksimalkan penggunaan microwave jika mengetahui fungsi lainnya. Nah, berikut fungsi lain dari microve Anda.

- Disinfektan
Jangan biarkan busa pencuci piring Anda memiliki bau tidak sedap dan tidak dibersihkan. Kandungan bakteri pada busa pencuci piring cukup tinggi dan Anda bisa mengatasinya dengan microwave.

Masukkan saja busa pencuci piring yang telah dicuci bersih dan diberikan air perasan jeruk ke dalam microwave. Lalu, diamkan selama 1 menit. Bakteri pada busa akan hilang, dan baunya pun harum. Anda juga bisa melakukannya pada alas potong.

- Melembutkan gula coklat
Seringkali gula coklat menjadi mengeras dan tidak terurai sehingga sulit dikonsumsi. Masukkan saja gula coklat yang masih dalam kemasan plastik ke dalam microwave, tambahkan beberapa tetes air lalu naikkan suhu pada level medium. Diamkan selama 10 hingga 20 detik.

- Mencairkan madu yang mengkristal
Madu seringkali mengkristal jika suhu udara sedang rendah. Untuk mengembalikan madu agar kembali cair, masukkan saja ke dalam microwave. Buka tutup kemasan madu, naikkan suhu pada level medium dan diamkan selama 30 detik.

- Menghangatkan pelembab tubuh
Anda bisa menghangatkan minyak pijat, minyak cem-ceman atau pelembab tubuh pada microwave sebelum menggunakannya. Rasa hangat dari minyak atau pelembab yang Anda gunakan bisa menimbulkan sensansi relaksasi yang lebih.

Tuang minyak ke dalam perangkat makan khusus microwave ke dalam microwave yang telah di-setting level medium selama 10 hingga 20 detik.

source http://kosmo.vivanews.com/news/read/100888-fungsi_lain_dari_microwave

Tidak ada komentar:

Posting Komentar